INSTAGRAM Meluncurkan IGTV Untuk Menyaingi Youtube

Dengan 1 miliar pengguna sekarang di bawah ikat pinggangnya, Instagram telah meluncurkan IGTV. Secara harfiah Instagram TV. Ini adalah tahap berikutnya dari evolusi Instagram, dan upaya yang jelas untuk bersaing dengan YouTube . Dan karena peredaran meteorik Instagram, mereka mungkin menariknya.

10 Situs Video Yang Lebih Baik Dari YouTube

Ada rumor selama berminggu-minggu bahwa Instagram berencana untuk pindah ke wilayah YouTube. Dan terjadilah, dengan CEO Instagram Kevin Systrom yang memperkenalkan IGTV di sebuah acara di San Francisco. Dan inilah yang perlu Anda ketahui tentang IGTV ...

Apa itu TV Instagram?

Seperti yang dijelaskan di Blog Instagram , IGTV adalah akun Instagram di YouTube, meskipun dengan beberapa perbedaan. IGTV adalah aplikasi baru yang penuh dengan video longform dari pencipta Instagram. Dan, serta aplikasi yang berdiri sendiri, konten IGTV akan tersedia di Instagram itu sendiri.

Perbedaan paling jelas antara IGTV dan YouTube adalah video akan disajikan secara vertikal. Yang, untuk generasi yang terbiasa menonton semuanya secara horizontal, akan membutuhkan waktu untuk terbiasa. Namun, itu masuk akal pada smartphone.

Di Instagram, video dibatasi hanya satu menit. Namun, IGTV menaikkan batas itu hingga satu jam. Awalnya, hanya pembuat konten populer yang dapat mengupload video dengan durasi tersebut, tetapi seiring waktu, Instagram berencana untuk menggulirkan opsi tersebut kepada siapa saja dan semua orang.

Tidak seperti YouTube, IGTV akan mulai memutar video segera setelah Anda membuka aplikasi. Dengan kata lain, Instagram telah mendesain IGTV agar lebih mirip dengan TV tradisional, menyajikan konten yang menurut mereka akan Anda nikmati tanpa harus mencarinya.

Anda memiliki opsi untuk menjelajah, dengan bagian bernama "Untuk Anda," "Mengikuti," "Populer," dan "Terus Menonton". Setiap pembuat konten juga akan memiliki saluran sendiri, dan itu termasuk Anda jika Anda memutuskan untuk mengunggah video IGTV Anda sendiri.

IGTV Mengambil-alih

IGTV tersedia untuk diunduh di Android dan iOS sekarang. Dan bahkan jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi yang berdiri sendiri, ada tombol IGTV yang dapat Anda klik di aplikasi Instagram reguler. Jadi Anda tidak akan bisa menghindari Instagram TV.

Komentar