5 Permainan Berbasis Teks yang Dapat Anda Mainkan di Browser

Permainan berbasis teks (juga dikenal sebagai IF atau Fiksi Interaktif) adalah genre klasik di mana semua interaksi terjadi melalui kata-kata di layar, dan mereka masih hidup hari ini. Meskipun mereka lahir dari keterbatasan perangkat keras, game berbasis teks masih bisa dimainkan pada perangkat modern.

Dan Anda tidak perlu membayar atau memasang apa pun untuk memainkan judul-judul ini. Sebagai gantinya, Anda bisa memainkannya sekarang di browser web Anda. Berikut adalah beberapa game berbasis teks yang tersedia untuk dimainkan.

1. The Dreamhold

Permainan Berbasis Teks - The Dreamhold

Khusus dibuat untuk pemain IF pertama kali, The Dreamhold adalah cara terbaik untuk berkenalan dengan genre ini. Selain panjangnya yang relatif pendek dan kesulitan yang rendah, game ini juga dilengkapi dengan "suara tutorial" yang memberi Anda petunjuk di seluruh pengalaman.

Jika Anda bukan pemula, Anda masih dapat menikmati The Dreamhold. Ketik saja tutorial untuk menonaktifkan bagian permainan itu. Dan jika Anda menginginkan lebih banyak tantangan, ketik ahli untuk masuk ke mode Expert, yang membuat beberapa teka-teki menjadi lebih sulit.

Sedangkan untuk gim itu sendiri, plot di sini berputar di sekitar Anda yang terbangun di dalam sel. Anda tidak ingat bagaimana Anda sampai di sana, dan perlu menjelajahi untuk mengetahuinya.

Mainkan Sekarang: The Dreamhold

2. Zork

Zork adalah salah satu permainan teks paling awal dan paling terkenal. Awalnya diluncurkan pada akhir 1970-an, itu telah bertahan dalam ujian waktu karena kualitasnya yang tinggi dari penceritaan dan pengenalan teks tingkat lanjut. Untuk permainan lama seperti itu, parser teks tidak pilih-pilih tentang apa yang Anda masukkan.

Zork sebenarnya dibagi menjadi tiga bagian. Yang pertama ini memulai Anda di depan rumah putih tanpa instruksi lebih lanjut. Setelah bekerja di rumah, Anda akan memulai petualangan yang tepat dan perlu mengumpulkan sebanyak mungkin harta yang Anda bisa.

Zork mendukung penyimpanan dan pemulihan, dan Anda bahkan dapat mengubah seberapa banyak informasi yang diberikan game kepada Anda tentang lokasi baru menggunakan perintah singkat dan verbose . Klasik ini adalah titik awal yang bagus untuk masuk ke permainan petualangan teks. Cobalah dan lihat berapa lama Anda bisa bertahan sebelum dimakan oleh sebuah grue.

Mainkan Sekarang: Zork

3. Spider dan Web

Spider dan Web adalah permainan berbasis teks dari tahun 1998 dari pencipta yang sama di belakang The Dreamhold. Petualangan ini telah Anda mainkan sebagai mata-mata yang ditangkap ketika menyamar sebagai turis. Anda secara bertahap mencari tahu apa yang terjadi pada saat yang sama dengan karakter Anda.

Khususnya, opsi dialog dalam game ini sederhana dibandingkan dengan yang lain. Ketika mengajukan pertanyaan, Anda hanya dapat menjawab Ya , Tidak , atau tetap diam. Ini membuatnya lebih mudah untuk memutuskan apa yang ingin Anda lakukan, tetapi itu tidak berarti permainan itu mudah.

Sering kali sulit untuk melacak apa yang terjadi dan menjaga cerita Anda tetap lurus, sehingga mengharapkan tingkat kesulitan yang tinggi . Anda dapat menyimpan dan memulihkan agar tidak perlu memutar ulang potongan besar; gim ini juga menyertakan perintah Undo ketika Anda gagal.

Main Sekarang: Spider dan Web

4. Night House

Apakah Anda dalam mood untuk permainan horor yang harus dimainkan ? Night House telah Anda mainkan sebagai bocah lelaki yang terbangun di tengah malam untuk menggunakan kamar mandi. Dia segera menemukan bahwa keluarganya tidak di rumah, dan didorong ke dalam pengalaman yang jauh lebih menakutkan daripada yang dia bayangkan.

Night House adalah unik karena memiliki beberapa tambahan selain dari input teks. Sisi kanan layar berisi input arah dasar yang dapat Anda masukkan untuk bergerak. Ini juga melacak inventaris Anda dan apa yang ada di sekitar Anda. Peta sederhana di bagian atas layar membantu Anda menjaga bantalan Anda.

Dengan ekstra seperti efek suara dari badai yang sedang berlangsung, Night House menambahkan sedikit tambahan untuk pengalaman petualangan teks. Cobalah jika game lainnya terlalu sederhana untuk Anda.

Main Sekarang: Night House

5. Torn

Saat Anda memulai, gim ini mengingatkan Anda bahwa ini adalah pengalaman jangka panjang. Ini menjadikannya permainan hebat untuk memperbaiki cepat kapan pun Anda punya waktu, karena Anda tidak membutuhkan komitmen besar. Setelah Anda menyelesaikan beberapa misi tutorial, Anda akan berada di jalan untuk membuat hidup Anda di kota apa pun yang Anda inginkan.

Tidak seperti game lain di daftar ini yang dapat Anda mulai seketika, Anda harus membuat akun gratis untuk bermain Torn. Namun, hanya butuh beberapa saat. Meskipun menawarkan antarmuka yang jauh lebih kuat daripada game berbasis teks lainnya, Torn masih merupakan pengalaman teks yang menyenangkan.

Mainkan Sekarang: Torn

Lebih Banyak Permainan Berbasis Teks yang Dapat Anda Mainkan

Dua situs yang harus Anda periksa untuk permainan fiksi interaktif tambahan adalah Versificator dan TextAdventures . Anda akan menemukan banyak permainan untuk dicoba di sini di berbagai genre.

Jika Anda adalah pendatang baru untuk jenis permainan ini, periksa lembar contekan pengantar ini yang dibuat oleh komunitas fiksi interaktif. Ini rincian perintah paling umum yang tersedia di game-game ini.

Game Berbasis Teks Cheat Sheet

Jika Anda pernah yakin apa yang dapat Anda lakukan, coba masukkan tentang saat pertandingan dimulai untuk petunjuk dasar. Kebanyakan gim juga memiliki perintah bantuan yang akan memberikan lebih banyak informasi.

Fiksi interaktif menggabungkan pilihan pemain dari gim video dengan penceritaan buku dan film yang hebat. Jika Anda tidak menyukai semua aksi permainan modern, ini adalah genre yang bagus untuk dicoba. Bonusnya adalah sebagian besar game berbasis teks tidak memerlukan biaya untuk bermain.

Komentar