10 Situs Video Yang Lebih Baik Dari YouTube

Ada sedikit keraguan bahwa YouTube adalah situs video go-to bagi banyak orang. Sebenarnya, ini adalah salah satu situs web paling populer di dunia .

Tetapi bagaimana jika YouTube tidak dapat diakses? Atau Anda hanya ingin lebih banyak opsi untuk melihat video online? Alternatif apa yang ada di sana?

Hari-hari ini, video adalah bagian besar dari pengalaman online yang ada banyak pilihan yang tersedia. Berikut adalah 10 alternatif bagus selain YouTube.

1. Vimeo

Bahkan jika Anda mengunjungi YouTube secara rutin, ada baiknya menambahkan Vimeo ke rotasi situs video Anda. Situs ini adalah yang pertama di web untuk mendukung video definisi tinggi, dan meskipun itu mencakup pilihan tarif yang dibuat pengguna, penekanannya lebih pada konten berkualitas tinggi.

Antara lain, Vimeo menampilkan sejumlah film dan serial TV terkenal, seperti E! The Royals , Blue Mountain State Spike TV , dan Netflix's Orange Is the New Black .

Situs ini juga memiliki fitur pencarian yang mudah dijelajahi yang mengatur video berdasarkan kategori dan saluran. Tidak yakin apa yang harus diperhatikan ? Pilihan staf Vimeo yang diperbarui secara berkala dapat membantu mengarahkan Anda ke arah yang benar.

2. Metacafe

Metacafe adalah situs video yang mengkhususkan diri dalam konten video singkat . Ini mencakup semua hal mulai dari sorotan para peselancar terbaik di dunia, ulasan produk cepat dan langsung, dan kiat tentang cara menyelesaikan level yang sulit pada gim video favorit Anda.

Salah satu kekuatan Metacafe adalah kesederhanaannya. Antarmuka penjelajahannya cukup mudah, dengan bilah menu yang menautkan ke video "terbaru," "populer," dan "trending". Mereka yang ingin menyelam lebih dalam dapat mengeklik menu tarik-turun di sebelah kiri, yang menampilkan daftar 16 kategori video yang lebih ekstensif.

3. Veoh

Berasal dari startup Israel Qlipso, Veoh menggambarkan dirinya sebagai perusahaan TV internet. Situs ini menawarkan jutaan video, sebagian besar diproduksi secara profesional.

Veoh menampilkan berbagai konten TV, termasuk episode lengkap dan klip dari acara termasuk NCIS , Dua Setengah Pria , Harga Benar , dan The Young and the Restless . Ini juga memiliki video dari seri klasik, seperti Family Ties , Melrose Place , dan Beverly Hills asli, 90210 .

Selain klip TV, Veoh memiliki banyak konten musik di berbagai genre. Ini juga memiliki bagian film yang mencakup beberapa fitur full-length, serta klip kenangan dari sejumlah besar film.

4. Internet Archive

Seperti namanya, Internet Archive adalah perpustakaan berbasis web dari segala macam konten gratis , termasuk buku, musik, perangkat lunak, dan tentu saja film.

Sama seperti Anda mungkin mengasosiasikan perpustakaan fisik dengan melakukan penelitian, salah satu kekuatan konten video Internet Archive adalah koleksi besar konten historisnya. Meskipun juga memiliki beberapa konten yang lebih baru, beberapa video terbaiknya adalah laporan berita yang lebih lama dan tidak jelas, serial TV, dan film yang biasanya lebih sulit ditemukan di situs lain.

Seperti banyak situs lain, pengguna juga dapat mengunggah video ke Internet Archive. Saat mengunggah video, H.264 adalah format pengkodean video umum yang digunakan .

5. Crackle

Dimiliki oleh Sony Pictures Entertainment, pikirkan Crackle sebagai semacam saluran TV online yang menampilkan acara asli untuk web, serta film-film Hollywood dan acara TV dari berbagai jaringan.

Beberapa konten asli Crackle telah mendapatkan pujian kritis, termasuk serial web Komedian di Cars Getting Coffee yang dibintangi Jerry Seinfeld. Ini juga memiliki pilihan acara TV yang bagus dari masa lalu , seperti All in the Family , 227 , Firefly , Mad About You , dan News Radio .

Selain itu, situs ini bagus untuk melihat film lama yang mungkin Anda lewatkan, seperti Night of the Living Dead , Animal House , Paranormal Activity , dan Rudy .

6. Screen Junkies

Sementara banyak pilihan di daftar ini menampilkan berbagai serial TV atau film, Layar Junkies mengkhususkan diri dalam konten asli yang mencakup serial TV dan film. Sebagian besar acara di situs bersifat komedi. Misalnya, di Jelajah Sejuta , komedian menyuarakan versi pratinjau mereka sendiri untuk berbagai acara TV dan film.

Pertunjukan bagus lainnya yang tersedia di Screen Junkies adalah Pertarungan TV , di mana orang yang memproklamirkan diri sebagai "kutu buku TV" berdebat tentang berbagai topik, seperti "Apa sitkom terburuk tahun '90 -an?"

Pengunjung dapat menonton beberapa video di Junkies Layar secara gratis, tetapi langganan premium penuh biaya $ 4,99 per bulan , atau 15 bulan untuk harga dimuka 12 ($ 59).

7. MySpace

Banyak dari Anda mungkin hanya mengetahui MySpace sebagai situs jejaring sosial pertengahan 2000-an yang ternyata menjadi pendahulu untuk Facebook. Situs ini masih ada, dan hari-hari ini lebih menekankan pada video.

Banyak video di MySpace yang berbasis wawancara dan menampilkan selebritas dalam situasi yang mungkin tidak selalu Anda temui. Misalnya, dalam serial Getting Nailed , berbagai selebriti diwawancarai saat mendapatkan kuku mereka di salon.

Ada banyak video wawancara bertema serupa lainnya di situs, banyak di antaranya menampilkan aksi musik atau bintang olahraga aksi. Sebagai contoh, ada The Pedicab Interviews: Dillon Francis , The Chairlift Interviews: Shaun Francis , dan OK Go: The Ferris Wheel Wawancara .

8. Open Video Project

Proyek Video Terbuka telah dikembangkan di Laboratorium Desain Interaksi di Fakultas Sains dan Ilmu Perpustakaan Universitas Carolina Utara Chapel Hill. Situs ini ditargetkan ke komunitas riset, termasuk mereka yang bekerja dengan pengambilan multimedia dan perpustakaan digital.

Dengan itu, sebagian besar video yang ditemukan di Proyek Video Terbuka bersifat mendidik. Ada banyak video dari arsip NASA , serta koleksi iklan TV klasik dan film pendidikan yang berasal dari tahun 1950-an. Jika Anda ingin meneliti konten video historis, berikan kesempatan kepada Proyek Video Terbuka.

9. 9GAG

Pikirkan 9GAG sebagai kumpulan semua hal yang menyenangkan dan konyol: foto lucu, GIF, video game, meme, anime, dan sejenisnya. Bahkan, tagline situs tersebut adalah, "Bersenang-senanglah sendiri".

Sebagian besar kontennya menyenangkan dan sembrono. Judul video mencakup hal-hal seperti "Kompilasi Iklan Komersial Terbaik yang Dibintangi oleh 'Star Wars' Crew," atau "Kisah Cinta Sekolah Tinggi Ini Akan Menyegarkan Hati Anda dan Memecahkannya Sebelum Anda Tahu Apa yang Terjadi."

Ini adalah jenis hal yang sulit untuk tidak diklik dan kemudian menghabiskan berjam-jam browsing. Sebelum mengunjungi, diperingatkan: situs ini berisi sejumlah video yang agak agak bersifat cabul dan mungkin tidak aman untuk bekerja.

10. TED

Jika Anda belum akrab dengan TED, sekarang adalah waktunya untuk berkenalan. Situs web TED menampilkan lebih dari 2.300 pembicaraan yang mencakup banyak topik, seperti teknologi, bisnis, desain, sains, dan masalah global.

Beberapa pembicaraan itu lucu, dan ada yang emosional. Beberapa pembicaraan dimaksudkan untuk mengajarkan Anda sesuatu yang spesifik , sementara yang lain ada di sana terutama untuk hiburan. Satu konstanta dengan semua video TED, bagaimanapun, adalah bahwa Anda cenderung mengambil sesuatu yang mudah diingat dari masing-masing.

Situs web TED sangat berguna jika Anda diperas untuk waktu. Video yang muncul di menu ditandai dengan bilah merah yang mudah dilihat jika lebih pendek dari enam menit.

Apa Alternatif YouTube Favorit Anda?

YouTube adalah situs web video teratas karena sejumlah alasan, termasuk pemilihan video dan hubungannya yang sangat banyak dengan Google.

Namun, situs-situs video yang tercantum di atas setidaknya layak untuk dicoba, dan tidak diragukan lagi bahwa banyak dari mereka ada di luar sana yang menunggu untuk ditemukan.

Ketika Anda sedang dalam mood untuk opsi yang berbeda, apa alternatif YouTube favorit Anda? Apakah ada sesuatu tentang YouTube yang ingin Anda ubah? Jenis konten apa yang ingin Anda lihat lebih banyak? Atau kurang dari? Tolong beritahu kami di bagian komentar di bawah ini.

Komentar