The flying batbot (robot kelelawar) diciptakan serius mengagumkan

Apakah Anda berbicara tentang robot anjing , robot ikan , atau robot gurita , menirukan dan menyesuaikan desain alam sering mengarah pada desain terbaik. Perusahaan otomasi industri Festo telah mempelajari pelajaran ini dengan baik. Ia telah mendesain kupu-kupu robotik , kanguru , semut , dan sekarang, kelelawar terbang robot :

Robot ini secara resmi disebut Bionic Flying Fox. Ini fitur bingkai ringan, membran kustom untuk sayap, dan menggunakan pembelajaran mesin untuk terbang semi-otonom. Robot mengandalkan sistem roda gigi dan motor untuk menyediakan tenaga terbang dan kemudi. Sayap itu sendiri terbuat dari dua film kedap udara dan kain rajut elastane, yang dijahit bersama di lebih dari 40.000 titik, membuat sayap ini ringan dan tahan lama.

Tidak mungkin robot khusus ini akan melihat aplikasi komersial, tetapi ini adalah demonstrasi yang bagus dari keadaan robotika saat ini. Dengan hanya beberapa bahan sederhana, dimungkinkan untuk membangun mesin terbang rumit yang berhasil meniru gaya penerbangan yang membuat hewan jutaan tahun berevolusi.

Komentar