Bitcoin Pertama Ditambang 9 Tahun Yang Lalu

Pada tanggal 3 Januari 2009, seseorang bernama Satoshi Nakamoto menambang Bitcoin pertama. Mudah bagi saya, tidak ada gunanya, dan berisi pesan tersembunyi. Sembilan tahun berlalu dan Bitcoin adalah kriptocurrency yang didengar semua orang, dan masing-masing (pada saat penulisan) bernilai sedikit.

Bagi yang belum tahu di antara kamu, Bitcoin bukanlah konsep yang mudah dipahami. Tapi bisa digambarkan sebagai bentuk mata uang digital terdesentralisasi yang dibuat, disimpan, dan dikeluarkan secara elektronik. Untuk mempelajari lebih lanjut pertimbangkan untuk membaca panduan kami untuk Bitcoin yang diterbitkan sepanjang perjalanan kembali di tahun 2011.

Kisah Genom Bitcoin

Bitcoin Satoshi Nakamoto yang ditambang pada tanggal 3 Januari 2009 telah dikenal sebagai Blok Kejadian atau Blok 0. Ini berisi 50 Bitcoin yang pada saat itu tidak berharga, namun sekarang bernilai lebih dari $ 700.000. Ini adalah awal dari revolusi kripto yang masih terjadi.

Blok Kejadian memuat sebuah pesan tersembunyi yang terbaca, "Kanselir Times 03 / Jan / 2009 di tepi bailout kedua untuk bank." Ini mengacu pada sebuah surat kabar utama yang merinci bagaimana Pemerintah Inggris menebus bank-bank tersebut, yang mungkin merupakan inspirasi Nakamoto .

Nakamoto menuang satu blok lagi 50 bitcoin enam hari kemudian pada tanggal 9 Januari, dan memasukkan kira-kira 1 juta bitcoin untukku. Hal ini membuat Nakamoto, yang identitasnya tetap menjadi misteri sampai hari ini meskipun ada upaya untuk membuka kedoknya, sejauh ini merupakan pemegang Bitcoin terbesar, dan miliarder virtual.

Satoshi Nakamoto belum aktif sejak 2011, dan simpanan Bitcoin-nya belum tersentuh sejak saat itu. Dan siapa pun yang memiliki saham di Bitcoin semestinya berharap Nakamoto tidak pernah memutuskan untuk mencairkan uang, karena tindakannya akan membanjiri pasar dengan Bitcoin dan menyebabkan harga turun drastis.

Masa Depan Bitcoin

Masa depan Bitcoin belum jelas .
Beberapa orang akan mengatakan bahwa harga akan terus meningkat sampai akhirnya mencapai $ 1 juta. Sementara yang lainnya menguangkan sekarang karena menurut mereka harga sudah memuncak. Apapun, dengan ratusan kripto di luar sana, ide ini akan bertahan.

Apakah Anda memiliki Bitcoin? Jika demikian, pada tahap apa Anda melompat pada kereta musik Bitcoin? Apakah Anda di dalamnya untuk jangka panjang atau hanya ingin menghasilkan uang dengan cepat? Menurut Anda siapa Satoshi Nakamoto? Dan apakah mereka akan mengungkapkan diri mereka? Tolong beritahu kami di komentar di bawah ini!

Komentar