Selamat tinggal spam? Whatsapp akhirnya bisa mendeteksi tautan mencurigakan

kuno-men

Hadiah, spotify akun gratis Premium, kupon, dan pulsa gratis adalah jenis penipuan atau spam yang ada di whatsapp, Pemilik aplikasi perpesanan ini sudah mulai khawatir bahwa mereka digunakan untuk menipu pengguna dan dengan demikian mereka berusaha untuk menghilangkan jenis penipuan ini.

Dalam versi terbaru, yang baru saja dirilis, menurut pemberitahuan dari WABetaInfo, Anda akan diperingatkan tentang tautan mencurigakan yang biasanya menyertai penipuan di atas. Ini akan membuatnya sangat jelas bagi pengguna bahwa akses ke tautan yang terkandung dalam pesan tertentu dapat mengekspos risikonya sendiri.

Versi 2.18.206 dari aplikasi Wattabapp akan memungkinkan kami untuk menampilkan pesan peringatan setiap kali kami menerima pesan yang berisi URL yang dapat dianggap berbahaya oleh administrator layanan. Watsab telah mengerjakan fitur ini sejak uji coba 2,18.204, jadi belum tersedia untuk alasan pengembangan. Salah satu alasan mengapa pengguna mungkin belum memiliki akses adalah bekerja pada algoritma yang digunakan untuk mendeteksi tautan yang mencurigakan atau menipu.

Tujuan alat baru ini tidak diragukan lagi untuk mengakhiri phishing, spam, dan cara lain yang digunakan oleh penjahat dunia maya untuk mendapatkan kepercayaan pengguna dan menempatkan perangkat mereka pada risiko tanpa menyadarinya.

Fungsi ini disebut "deteksi tautan mencurigakan" dan akan membantu pengguna menemukan tautan mencurigakan yang diterima melalui obrolan atau grup individu. Saat Anda menerima pesan yang berisi URL, aplikasi akan menganalisisnya untuk memeriksa apakah tautan mengalihkan ke halaman asli atau situs web palsu. Semua ini terjadi di latar belakang, dan ketika tautan mencurigakan terdeteksi dan dilampirkan, pesan ditandai dengan label merah yang memberi tahu Anda tentang risiko jika mengaksesnya.

kuno-men Alat ini memiliki verifikasi ganda, karena jika Anda mengabaikan bendera merah dan memilih untuk membuka tautan yang mencurigakan, Anda akan diberi tahu lagi dengan pesan peringatan bahwa Anda harus menerima akses ke URL yang dimaksud.

kuno-men

Kami akan memberi tahu Anda lebih banyak tentang alat ini segera setelah alat itu tiba

Komentar

Posting Komentar